Normalisasi Irigasi Terkendala, PJT II Diminta Tinjau Pengeluaran SIPL

Karawang|Newsnet.id – Pelaksanaan normalisasi irigasi yang membentang antara Lamaran Jalan Baru – Karees Kelurahan Palumbonsatri Kecamatan Karawang Timur, sempat mengalami kendala. Ini gara-gara rumah yang berdiri di sepanjamg irigasi tersebut, tidak mau membongkar jembatan yang dibangun di atas aliran air irigasi tersebut.        

Warga sepanjang irigasi Katees tadi, ada juga yang membangun rumah di sepanjang bahu jalan. ” Warga yang menempati tanggul irigasi aset PJT II tidak mau membongkar jembatan di atas irigasi di setiap rumahnya,” kata petugas PUPR Karawang.         

Menyusul adanya kendala saat berlangsung proses normalisaasi irigasi Karees secara kebetulan diketahui unsur pimpinan DPRD Katawang, H. Suryana,SH. Sehingga persoalan bisa ditengahi, dan pelaksanaan normalisasi akhirnya kembali bisa dilaksanakan.      

H. Suryana. SH, Wakil Pimpinan DPRD Kabupaten Karawang dari Fraksi Golkar, mendesak pihak PJT II untuk meninjau SIPL ( Surat Ijin Pemanfatan Lahan) yang diberikan kepada penduduk yang telah membangun rumah di sepanjang irigasi Karees tersebut.           

Hal tersebut, kata Suryana, karena pengerjaan proyek normalisasi irigasi tersebut, guna memperlancar aliran air ke pesawahan tekhnis. Disamping pengerjaan normalisasi itu juga untuk mengembalikan fungsi irigasi.           

Ia meminta agar sepanjang irigasi antara Lamaran Jalan Baru – Karees, dijadikan ruang terbuka hijau. ” PUPR harus mengembalikan fungsi bahu jalan yang berada di sebrang jalan irigasi tersebut,” katanya. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *