Sambut Hari Sumpah Pemuda, Ormas 234 SC Gelar Lomba Mural

Transjabar.com – Momentum menyambut Hari Sumpah Pemuda, Ormas 234 SC Desa Purwasari menggelar lomba mural lintas sektoral di jalan utama Purwasari samping pabrik pakan ternak, Desa Purwasari, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang.

Sejumlah 23 peserta dari berbagai kota diantaranya Solo, Malang, Brebes, Bekasi, Karawang, Cilamaya dan Purwasari mengikuti lomba mural tersebut yang berlangsung 1 hari dari pagi sampai sore hari.

Tema lomba mural yang diusung adalah mengekspresikan perjuangan Sumpah Pemuda.

“Dengan adanya kegiatan mural ini bisa mengkreasikan warna dari hasil karya seniman – seniman lokal maupun di luar wilayah Kabupaten Karawang,” ucap Wakil Ormas 234 SC Kabupaten Karawang Linal Ari Wahyudi kepada media, Sabtu (29/10/2022).

Linal menyatakan, Sebetulnya kegiatan mural tersebut merupakan rangkaian kegiatan lomba mural, ketika itu diselenggarakan di Stadion Singaperbangsa dalam menyambut hari jadi Kabupaten Karawang.

“Kami para pemuda 234 SC berperan di Hari Sumpah Pemuda ini bisa mewarnai lingkungan yang dicintainya dengan konsep lingkungan biar lebih indah dan berwarna,” ungkapnya.

Diketahui, tim juri dan panitia pelaksana mural ini akan menilai dan memberikan hadiah terhadap pemenang juara I, II dan III dan peserta lainnya juga mendapatkan penghargaan dari hasil karyanya.

Sedangkan, Kepala Desa Purwasari Jimmy Permana mengapresiasi lomba mural lingkungan desanya yang dipelopori Ormas 234 SC Purwasari.

“Ini merupakan kreasi, ekspresi dan kreatifitas para pemuda di jalan utama Purwasari ini agar lebih indah dan asri dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda ini,” ujarnya. (dd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *