Tim Rescue Responsif AMS Karawang Dikirim ke Cianjur, Medangkeun Kamulyaan

Tim Resciu Renponsif, dilepas oleh Ketua AMS langsung, Selasa, 21 Nopember 2022 Ba’da Magrib.

Menurut Suryana, diterjunkanya Tim Rescue Renponsif ke lokasi bencana tersebut, guna membantu warga yang terkena musibah gempa tersebut. Ini merupakan Catur Watak AMS sila ke 4, yakni Medangkeun Kamulyaan, atau dalam rangka menjalankan misi kemanusiaan.

Ketua AMS Distrik Karawang, pada kesempatan pelepasan berpesan, anggota Tim Rescue Responsif, agar All Out dalam membantu warga yang terkena musibah gempa tersebut.

Kemudian, anggota Tim juga harus bergambung dengan Tim lainnya, dan bisa menyesuaikan diri dalam menjalan misi kemanusiaan tersebut.

” Anggota Tim dalam bertugas harus menyesuaikan diri dengan Tim lainnya, yang diterjunkan ke lokasi bencana. Jaga diri dan nama baik AMS, bertugas dengan sungguh, sungguh, ikhlas disertai dengan nilai ibadah,” pesan H. Suryana.

Dalam medangkeun kamulyaan, Tim juga harus mengedepankan, sipat silih asah, silih asih dan silih asuh. Sehingga dalam menjalankan misi tersebut, segala kendala, hambatan, serta tingkat kesulitas bisa teratasi dengan baik.

Keterangan yang diperoleh, menyebutkan, akibat gempa tersebut diketatui sebanyak 168 jiwa meninggal dunia, 326 luka luka, 130.784 jiwa mengungsi, 2345 rumah hancur. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *