Kadisdik Ajak Tingkatkan Amaliyah Selama Ramadhan

Purwakarta|newsnet.id – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta H. Purwanto berkesempatan hadir membuka kegiatan “Masantren di Imah Bulan Ramadhan 1442 H / 2021 M” secara virtual melalui aplikasi meeting zoom, Rabu (14/04).

Dari amatan langsung, agenda ini dihadiri seluruh kepala sekolah, guru dan peserta didik di kabupaten Purwakarta.

Dalam sambutannya, Kadisdik Purwanto mengingatkan bahwa bulan Ramadhan adalah bulan penuh Rahmat, sehingga ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Islam di dunia. Karena itu, ia mengajak semua siswa untuk meningkatkan amaliyah di bulan suci ini.

“Dalam salah satu hadist didalam kitab Raunaqul Majalis dikatakan bahwa ada 4 golongan yang akan senantiasa dirindukan oleh syurga, diantaranya yang pertama orang yang sering membaca Al qur’an, yang kedua Orang yang mampu menjaga lisan, yang ketiga Orang yang memberikan makanan kepada mahluk yang kelaparan, yang keempat Orang yang melaksanakan Puasa dibulan Ramadhan,” katanya.

Diketahui, program ” Masantren di Imah” adalah respon terhadap situasi pandemi yang masih terus berlangsung hingga saat ini. Dalam Pelaksanaannya, sekolah diberikan kebebasan dalam menentukan kegiatan yang sesuai dengan Bulan Ramadhan dengan tetap mempertimbangkan kemanfaatan kegiatan tersebut.(red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *