AHTRMI Siapkan 30 Ribu Bibit Menuju Indonesia Hijau

Subang|Transjabar.com – Guna menghijaukan kelestarikan alam Subang menuju Indonesia hijau, Asosiasi Hutan Tanaman Rakyat Mandiri (AHTRMI) mempersiapkan Sejumlah 30 ribu bibit pohon untuk diangkut ke nursery AHTRMI di Desa Cimenteng Kecamatan Cijambe dan Desa Tenjolaya Kecamatan Kasomalang, Selasa(19/10/2021).

“Melalui penanaman dan pemeliharaan ini diharapkan menjadi pilot project untuk seluruh Kabupaten di Provinsi Jawa Barat, bahkan untuk seluruh Indonesia. Kegiatan ini dimulai pada tahun 2021-2026, semula telah di laksanakan pada tahun 2019 di Kab.Karawang,” demikian ungkap Ketua Umum AHTRMI, Drs.Basyaruddin S,SP.

Menurut Basyaruddin, bukan hanya sekedar menghijaukan saja, namun para petani yang ada didaerah tersebut akan di bina melalui Teknologi Tepat Guna (TTG), untuk meningkatkan hasil produksi oleh Litbang AHTRMI Prof.DR Tarzan Sembiring sebagai Wakil Ketua Umum.

Untuk itu, Basyaruddin mengharapkan, adanya dukungan pemerintah daerah serta provinsi dan pusat, supaya kegiatan ini bisa berguna kelak buat daerah-daerah lainya di Jawa Barat, bahkan di seluruh Indonesia.

“Mohon doakan kami saudaraku, walau disana-sini banyak tantangan serta hambatan buat kami, berkat tuntunan Allah SWT dengan maksimal kami bekerja, Insya Allah akan terbukti nantinya hasil kerja keras kami,”harapnya.

Subang Menuju Indonesia Hijau ini, di dukung oleh Pemda Kabupaten Subang serta FKPPI, Karang Taruna dan Gapoktan setempat, serta para stakeholder atau para pengusaha yang ada di Kabupaten Subang.

“Untuk kelangsungan dan berkelanjutan penanaman dan perawatan pohon ini, AHTRMI sangat butuh dukungan pengusaha nasional bahkan luar negeri. Karena biaya yang sangat mahal adalah untuk biaya pemeliharaan,”imbuh Basyaruddin. (dd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *